sejutakabar.com – Dalam era digital kini muncul profesi yang paling banyak dicari oleh banyak perusahaan. Apalagi perusahaan tersebut bergerak dibidang digital dan ingin meningkatkan pendapatan melalui internet, yaitu Digital Marketing. Namun untuk menjadi seorang digital marketing professional tentu saja kita tidak hanya mengandalkan konsep saja. Untuk itulah ada beberapa tools atau alat yang harus dimiliki oleh seorang digital marketing. Apa saja tools tersebut?

6 Tools Digital Marketing yang Harus Kamu Punya

MAILCHIMP

mailchimo digital marketing

Gunakanlah mailchimp, teknologi email maketing yang sudah digunakan lebih dari 80% perusahaan B2B maupun B2C.

Mailchimp tidak bisa kamu tunda penggunaannya jika kamu ingin menjadi seorang digital marketing yang professional. Dengan jumlah kostumer lebih dari 12juta pengguna, Mailchimp menjadi top email marketing providers di dunia. Walaupun banyak alternatif untuk email blast, namun mailchimp memilik beberapa alasan yang menjadikan penggunanya setia :

a. Pilihan Self-service support memastikan anda dapat menemukan jawaban setiap permasalahan anda dalam email blast
b. dirintis pertamakali saat semua perusahaan jarang menggunakan email marketing di tahun 2001
c. Layanan Gratis yang bisa memungkinkan kamu untuk mengirim email ke 2000 subcriber tanpa melebihi 12000 email per bulan,

Untuk perusahaan kecil dan menengah Mailchimp menjadi alat yang paling favorite untuk email blast.

HubSpot

HubSpot tools digital marketing

Saat menjadi seorang digitla marketing, software untuk sales dan CRM menjadikan Hubspot menjadi pilihan utama yang paling banyak dicari dan digunakan.

Didalam hubspot kamu bisa menjadikan semuanya menjadi satu buah framework atau platform kerja yang bisa kamu akses sekaligus. apa saja?

a. Blogging
b. SEO
c. Social Media
d. Website
e. Lead Managment
f. Landing Pages
g. Calls-to-Action
h. Marketing Automation
i. Email
J. Analytics

Baca Juga  Peluang Usaha dan Bisnis di Bidang Kuliner yang Bisa Kamu Jalankan di 2019

Tidak ada kebutuhan digital marketing yang tidak bisa terpenuhi dalam Hubspot ini. Apalagi jika kamu menjadi seorang digital marketing manager, Hubspot menjadi pilihan yang sangat mudah digunakan untuk manajemen team.

Trello

Trello tools digital marketing

Mungkin untuk yang baru mengetahui dunia digital marketing Trello terdengar seperti sebuah platform social media. Kenyataannya sangat berbeda sama sekali.

Trello sangat membantu pekerjaan digital marketing apalagi seorang digital marketing manager. Kenapa bisa sangat membantu? Contoh, Jika team kamu membuat suatu konten maka sebelum di publish konten tersebut bisa di share melalui trello ini, maka team kamu dan yang lainnya akan dengan sangat mudah bisa membantu kamu untuk mereview konten tersebut. Sangat digital bukan?

Hootsuite

Hootsuite tools digital marketing

Tidak ada yang bisa membantah bahwa social media sangat berperan penting dalam dunia digital marketing. Namun bagaimana agar semua social media yang kamu punya dimanage untuk hal dan tujuan yang sama. Akan sangat merepotkan dan memakan waktu jika kamu me-manage semua social media secara manual. Maka Hootsuite ini bisa menjadi solusi untuk kamu dalam menjalankan campaign di social media. Selain me-manage social media apa ada hal lain yang bisa digunakan? jawaban nya adalah :

a. Mengidetifikasi influencer di sosial media yang sesuai untuk kebutuhan team kamu sendiri
b. Bisa langsung menjawab comment ataupun enggagment disetiap social media tanpa kamu harus membuka satu persatu.
c. Bisa menjadi Customer Service automatis

Google Analytic

google analitik tools digital marketing

Salah satu tools atau alat gratis dari google yang bisa menjadi alat yang dahsyat jika kamu mengerti cara menggunakannya.

Google analitik bisa memberikan semua data mengenai kostumer berinteraksi dengan website yang sedang kamu kerjakan. Salah satunya kamu bisa mengetahui jumlah pengunjung website kamu melalui google analitik, dan menggunakan data tersebut untuk menganalisa kampanye marketing selanjutnya.

Baca Juga  All you can eat -Yuraku- Buffet Restaurant

Google analitik bukan sesuatu yang bisa kamu tunda penggunaannya. Pemasangan google analitik diawal kamu bekerja bisa menjadi sangat berharga untuk rencama kampanye digitalmu sendiri.

Google Trend

google trend digital marketing

Google trend menjadi alat yang sangat praktis untuk seorang digital marketing dan gratis. Mengapa pakai google trend? Karena seperti yang kita tahu seorang digital marketing harus update dengan seuatu peristiwa, agar bisa membuat konten yang bisa membuat konten yang viral dan tepat sasaran.

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini