Siapa yang tidak tahu Bubur? makanan andalan semua orang yang di hidangkan saat sarapan. Tahukah Kamu? Bubur ternyata tidak hanya ada di Indonesia saja. Berbagai negara juga memiliki nama yang unik untuk sajian hangat yang sering dinikmati di pagi hari ini.

Berikut 7 jenis macam bubur dari berbagai negara

1. Grits

7-Jenis-macam-bubur-dari-berbagai-negara-Grits
© google image

Grits terbuat dari tepung maizena, di rebus hingga mengental dan disajikan dengan cara di bumbui agar makin lezat. Makanan ini sudah lama dikenal oleh suku-suku indian. Sekarang grits ini menjadi makanan yang wajib kamu coba saat kamu berada di Amerika. Terkadang di sajikan dengan jenis keripik ikan atau Keripik kentang.

2. Congee

conghee-7-Jenis-macam-bubur-dari-berbagai-negara
© google image

Congee merupakan bubur nasi yang gurih yang tersebar di Asia, khususnya di Asia Tenggara. Di Indonesia lebih dikenal dengan bubur ayam yang sering kita santap di pagi hari.

Congee atau bubur ayam penyajian nya hampir sama namun yang membedakan nya adalah dari toping nya. Ada yang memakai sayuran, ayam, daging, bahkan seafood.

3. Aroz Caldo

aroz-caldo-7-Jenis-macam-bubur-dari-berbagai-negara
© google image

Ada satu congee yang unik dari Asia Tenggara, yaitu Aroz Caldo. Makanan yang sering dijadikan makan siang di Filifina ini hampir sama seperti bubur ayam atau congee. Namun berbeda dari cara memasaknya.

Aroz Caldo kebanyakan terbuat dari nasi yang direbus sampai hancur bersama jahe dan sumsum ayam. Bubur ini cukup menghangatkan badan dan menambah tenaga. Rata-rata masyarakat Filipina menikmati Aroz Caldo dengan menambahkan toping bawang goreng, irisan daun bawang, dan irisan jeruk nipis.

4. Kasha

Kasha-7-Jenis-macam-bubur-dari-berbagai-negara
© google image

Di Russia, Poland dan beberapa negara eropa tengah menjadikan Kasha sebagai pilihan cemilan maupun sarapan bubur di pagi atau siang hari. Kasha terbuat dari gandung utuh yang yang di rebus bersama air atau susu.

Baca Juga  Review Hotel: Alila Manggis Bali

Kasha biasa di sajikan dengan berbagai macam toping sayur atau jamur, namun ada juga yang di sajikan bersama sup Bakso Matzo.

5. Polentina

Polentina-7-Jenis-macam-bubur-dari-berbagai-negara.
© google image

Jika di Amerikan terkenal dengan Grits, di Itali ada yang di sebut Polentina. Bubur dari tepung maizena atau jagung yang di haluskan telah disajikan sebagai sarapan penambah stamina di pagi hari dari abad ke 18 oleh masyarakat Itali.

Terkadang Polentina di sajikan bersamaan dengan irisan buah-buahan agar menambah nutrisi sebelum melakukan aktifitas

6. Žganci

7-Jenis-macam-bubur-dari-berbagai-negara-zngaci
© google image

Žganci berasal dari Slovenia. Kata Žganci berarti bakar atau panggang dari bahasa Slovenia dan Kroasia.

Žganci ini bisa di buat dari tepung gandum ataupun tepung maizena di didihkan bersamaan dengan air, minyak dan garam. Namun jika disajikan saat sarapan terkadang disajikan bersama susu, madu atau yoguhrt.

7. Upma

7-Jenis-macam-bubur-dari-berbagai-negara-Upma
© google image

Upma dapat di jumpai kebanyakan saat sarapan di sekitar India selatan dan Srilanka. Upma terbuat dari nasi kasar atau dikita lebih di kenal dengan beras merah yang dibubukan dan dilebur menjadi bubur.

Upma juga direbus bersamaan dengan minyak goreng pedas, cabai dan sayuran. menjadikan bubur ini menjadi hidangan yang harus ada di daerah tersebut. Karena kenikmatan rasa dari rempah-rempah nya.

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini