Di zaman sekarang ini smartphone dengan foto tidak terpisahkan lagi. Bahkan mayoritas sekarang smartphone sudah dilengkapi dengan berbagai kamera yang mendukung fitur high resolution. Keuntungkan dengan kamera ponsel yang sudah canggih tentu Kamu tidak ingin fotomu terlihat biasa-biasa saja. Tersedia banyak sekali aplikasi smartphone yang bisa memaksimalkan karyamu, bahkan gratis loh.

Selain faktor pencahayaan, ada pula faktor editing yang harus dilakukan untuk percantik hasil jepretan Kamu. Berikut 5 aplikasi edit foto di bawah ini akan bikin Kamu mendadak menjadi fotografer profesional. Pasalnya fitur-fitur dari aplikasi tersebut juga karena aplikasi tersebut mampu menghasilkan foto yang high resolution dan tidak pecah ketika foto dicetak dengan ukuran besar.

1. Aplikasi Smartphone Snapseed

aplikasi smartphone snapseed
© google image

Snapseed sendiri merupakan aplikasi pengeditan foto yang diproduksi oleh Nik Software , yang sekarang dimiliki oleh Google , untuk iOS dan Android yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan foto dan menerapkan filter digital.

Snapseed juga memperkenalkan filter baru seperti blur lensa, glamor glow, HDR scape dan noir, sementara juga memformat ulang bagian alat dengan antarmuka pengguna yang lebih jelas.

Pengguna dapat langsung berbagi gambar di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram. Snapseed juga pernah meraih penghargaan dari Apple yaitu sebagai Aplikasi iPad Terbaik Tahun 2011 oleh Apple. Dinamakan sebagai salah satu dari 100 Aplikasi Android Terbaik 2018 oleh PC Magazine.

2. Adobe Lightroom Mobile

adobe lightroom sejuta kabar
© google image

Adobe Lightroom (resmi Adobe Photoshop Lightroom ) adalah keluarga dari organisasi gambar dan perangkat lunak manipulasi gambar yang dikembangkan oleh Adobe Systems untuk Windows dan macOS.

Pengguna memungkinkan melihat, mengatur dan mengedit banyak gambar digital dengan hasil edit Lightroom yang tidak merusak.

Baca Juga  Inovasi Augmented Reality di Bidang E-Commerce

Meskipun berbagi namanya dengan Adobe Photoshop , itu tidak dapat melakukan banyak fungsi Photoshop seperti kedokteran (menambahkan, menghapus atau mengubah tampilan item gambar individu), render teks atau objek 3D pada gambar, atau memodifikasi frame video individual. Lightroom bukan pengelola file seperti Adobe Bridge.

Tidak dapat beroperasi pada file kecuali mereka diimpor ke dalam database-nya terlebih dahulu, dan hanya dalam format gambar yang dikenal.

Awalnya, Adobe Lightroom adalah satu produk saja. Tetapi pada 2017, telah menjadi keluarga produk yang terdiri dari Lightroom CC dan Lightroom Classic CC.

Menurut statistik 2009 dari perusahaan riset InfoTrends, yang dirilis oleh manajer produk Adobe Systems John Nack, dari 1.045 fotografer profesional Amerika Utara yang diwawancarai, 37,0% menggunakan Lightroom, 6,3% menggunakan Aperture , dan 57,9% menggunakan Photoshop Camera Raw plug-in.

Dari pengguna Macintosh, 44,4% menggunakan Lightroom dan 12,5% menggunakan Aperture.

3. Aplikasi Adobe Photoshop Express Khusus Smartphone

adobe photoshop express sejutakabar
© google image

Adobe Photoshop Express adalah pengeditan gambar dan kolase gratis yang membuat aplikasi smartphone dari Adobe Systems Pvt. Ltd.

Aplikasi ini tersedia di ponsel dan tablet iOS, Android, dan Windows. Itu juga dapat diinstal pada windows desktop dengan Windows 8.0 dan di atasnya. Photoshop Express Editor memiliki berbagai fitur yang dapat digunakan untuk menyempurnakan foto.

Pada bulan November 2016, pembuatan Kolase diperkenalkan ke Adobe Photoshop Express di iOS. Mereka mengizinkan pengeditan gambar di smartphone atau tablet daripada online. Ini dapat digunakan untuk menampilkan seni, ide, atau produk terbaru Anda.

4. VSCO Untuk Smartphone

vsco sejuta kabar
© google image

VSCO (sebelumnya dikenal sebagai VSCO Cam ) adalah aplikasi mobile fotografi untuk perangkat iOS dan Android yang dibuat oleh perusahaan American Visual Supply Company.

Baca Juga  Rekomendasi Hotel : Hard Rock Bali

Foto dapat diambil atau diimpor dari rol kamera, serta video pendek atau animasi GIF (dikenal di aplikasi sebagai DSCO; iOS saja).

Pengguna dapat mengedit foto mereka melalui berbagai filter preset, atau melalui fitur “toolkit” yang memungkinkan penyesuaian yang lebih halus, memudar, kejelasan, warna kulit, warna, pertajam, saturasi , kontras , suhu, pencahayaan, dan properti lainnya.

Pengguna memiliki opsi untuk memposting foto mereka ke profil mereka, di mana mereka juga dapat menambahkan keterangan dan tagar.

Foto juga dapat diekspor kembali ke gulungan kamera atau dibagikan ke layanan jejaring sosial lainnya.

5. Aplikasi PicArt Photo Studio

PicsArt sejutakabar
© google image

PicsArt adalah aplikasi smartphone untuk pengeditan gambar , kolase, gambar, dan jejaring sosial. PicsArt memungkinkan pengguna untuk mengambil dan mengedit gambar, menggambar dengan layer, dan membagikan gambar mereka dengan komunitas PicsArt dan di jaringan lain seperti Facebook dan Instagram.

Aplikasi ini tersedia di perangkat seluler iOS , Android , dan Windows . Pada 2016 PicsArt mencapai 75 juta pengguna aktif bulanan. Ini terus memperkenalkan fitur-fitur baru termasuk galeri remix, kamera yang didesain ulang, fitur personalisasi dan perbaikan lainnya di perangkat iOS , Android dan Windows .

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini