Pernah lihat akun instagram yang ada icon belanjanya? dan membantu mempercepat kemudahan calon kostumer mu berbelanja di akun instagram mu? Sebetulnya feature online shop langsung di Instagram ini sudah diluncurkan oleh instagram sendiri. Namun untuk saat ini Indonesia masih termasuk wilayah pengembangan kemitraan dari Instagram.

Namun tidak ada salah nya jika kamu tahu caranya bukan? Mari kita ikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Langkah di bawah ini sangat sesuai dengan kondisi dan kecenderungan orang lain untuk berbelanja lewat social media.

1. Periksa kembali apakah bisnis kamu dan akun kamu memenuhi persyaratan dibawah ini.

– Lokasi bisnis harus berlokasi di Kanada, Amerika Serikat, Puerto Riko, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Swedia, Belanda, Swiss, Irlandia, Afrika Selatan, Belgia, Austria, Portugal, Polandia, Yunani, Siprus, Denmark, Republik Ceko, Rumania, Norwegia, Hongaria, Bulgaria, Kroasia, Finlandia, Latvia, Lituania, Slovenia, Luksemburg, Brasil, Argentina, Meksiko, Peru, Uruguay, Paraguay, Malta, Ekuador, Panama, Belize, Republik Dominika, Australia, Selandia Baru, Jepang, atau Korea. Untuk indonesia sedang dikembangkan kemitraan secara bertahap.

– Akun instagram mu harus berbentuk instagram bisnis yang fungsi utamanya untuk menjual barang-barang fisik. Rubah akun instagrammu menjadi profile bisnis dan sesuaikan dengan kebijakan perdagangan instagram.

– fan Page di Facebook tidak boleh memiliki batasan umur dan wilayah, dan tidak didukung Pesan untuk Membeli.

2. Hubungkan profil bisnis Instagram dengan katalog Facebook

– Klik tab toko di halaman Fan Page, jika tidak ada rubahlah terlebuh dahulu tab template menjadi template Belanja.
– Klik “Siapkan Toko” jika kamu sudah menyetujui Ketentuan Pedagang
– Pilih mata uang dan masukan alamat email yang terhubung ke halaman bisnis mu.
– Tambahkan nomor pendaftaran pajak negara bagian untuk setiap negara bagian yang menjadi lokasi eksistensi bisnis mu. Kemudian Klik Selesei.
– Tambahkan produk mu

Baca Juga  Review Hotel Le Cocon Boutique di kota Phnom Penh
instagram_shop_sejutakabar
© instagram

3. Akun mu akan ditinjau

Setelah kamu menyeleseikan langkah di nomor 2 makan akun kamu akan ditinjau oleh Instagram untuk akses feature belanja. Umumnya peninjauan akan berlangsung beberapa hari. Namun terkadang ada yang lebih lama tergantung dari pihak Instagram.

instagram_sejutakabar
© instagram

4. Tambahkan tanda atau stiker produk di Instagram

Tips sebelum Kamu memulai:

– Akun Anda harus disetujui untuk belanja di Instagram agar dapat menandai produk

– Pastikan Anda menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru

Untuk mengaktifkan tanda produk:

– Kunjungi profil bisnis Instagram Anda

– Ketuk ikon elipsis (…) atau ikon roda gigi di pojok kanan atas

– Di bawah Pengaturan Bisnis, ketuk Belanja

– Ketuk Lanjutkan

– Pilih katalog produk yang ingin Anda gunakan dengan berbelanja di Instagram

– Ketuk Selesai

Profil bisnis Anda sekarang disiapkan untuk menandai produk di postingan dan stories di Instagram.

5. Buatlah postingan atau stories belanja

Di postingan Instagram, kamu dapat menandai hingga 5 produk per gambar tunggal atau 20 produk per postingan multi-gambar. Tandai produk di postingan akan menunjukkan nama dan harga produk yang kamu tandai. kamu dapat menandai produk baik di postingan baru maupun yang sudah ada dari profil Instagram businessmu.

Di Stories Instagram, kamu dapat membuat satu stiker produk untuk setiap story. Stiker produk menunjukkan nama produk, dan kamu dapat mengedit warna dan teks stiker. Kamu tidak dapat mengedit cerita yang telah diterbitkan, dan perlu menghapus dan menerbitkan kembali.

instagram_sejutakabar
© Instagram

Buatlah story atau postingan kabar beranda baru

Untuk postingan kabar beranda Instagram, ketuk Tandai Produk dari layar Bagikan. Untuk stories, ketuk ikon stiker lalu pilih opsi stiker produk

Baca Juga  Resep Seblak Ceker Kuah Pedas Mantap

Pilih produk yang ingin Kamu tandai dari katalog Kamu dan tempatkan tanda atau stiker produk kamu pada atau di dekat produk yang kamu beri tanda.

Bagikan postingan atau story kamu

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini