Siapa yang tak kenal dengan nama Dapur Solo? Ya, sebuah restoran yang menjaga tradisi kuliner khas Solo dengan cara profesional dan berkualitas. Restoran ini telah berdiri sejak 29 tahun lalu oleh Sang Entrepreneur bernama Ibu Swan Kumarga.

Saat ini Dapur Solo telah membuka cabang di berbagai tempat dan salah satunya di AEON mall Garden City yang baru saja soft opening beberapa minggu lalu.

Di siang itu saya sempat berkunjung ke restoran. Tempat ini dihiasi dengan interior khas Jawa. Letaknya yang strategis memudahkan saya menemukannya di dalam Mall.

©sejutakabar.com
©sejutakabar.com

Lalu saya memilih beberapa menu untuk dicoba diantaranya;

Menu Makanan

©sejutakabar.com   Combro-Misro sebagai Appetizer

Anda pasti sudah akrab dengan nama Combro, yaitu makanan khas Jawa Barat atau sunda yang terbuat dari parutan singkong yang dibentuk sedikit lonjong lalu diisi dengan sambal oncom lalu digoreng. Untuk Misro sendiri menggunakan bahan yang sama namun menggunakan isian gula merah dan sedikit parutan kelapa.

Main course pertama yang dicoba adalah Selat Solo. Terdiri dari daging sapi has luar yang direbus dalam kuah. diramu dengan bawang putih, cuka, kecap manis, serta pala dan merica, menu ini disajikan bersama potongan sayur dan telur yang telah di rebus. Tidak lupa juga kentang yang digoreng setengah kering sebagai pelengkapnya.

©sejutakabar.com Selat Solo

Selanjutnya nasi putih yang dilengkapi ayam goreng, urap, sambal kentang krecek, tempe bacem, kerupuk, orek tempe dan sambal. Rasanya pas sekali di lidah pecinta kuliner nusantara.

©sejutakabar.com Nasi Urap Solo

Tak ketinggalan untuk bernostalgia dengan nasi Gudeg yang populer di Yogyakarta. Terbuat dari nangka dan daun jati yang dimasak selama berjam-jam dengan santan, kuliner yang nikmat ini sangat menggugah selera. Dilengkapi dengan sambal krecek, empal daging, telur dan tempe bacem serta kerupuk dan sambal rasanya pas sekali.

Baca Juga  4 Cemilan Enak Untuk Berbuka Puasa, Cepat Buatnya
©sejutakabar.com  Nasi Gudeg Empal

Sebagai penutup saya mencoba es campur nya yang manis dan segar.

©sejutakabar.com Es Campur
©sejutakabar.com

Outlet Dapur Solo dapat anda temukan di wilayah Jabotabek. Restoran ini sangat recommended untuk dinikmati bersama keluarga. Lebih lengkapnya anda bisa klik ke website:

www.dapursolo.com

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini