Augmented Reality menjadi revolusi dibidang teknologi dalam inovasi e-commerce saat ini. Augmented Reality bisa dimanfaatkan untuk membantu kostumer menentukan produk yang kita tawarkan. Jadi akan sangat berpengaruh sekali jika para pelaku e-commerce sudah memakai teknologi tersebut.

Bagaimana AR dapat membantu penjualan online?

Mari kita bayangkan, terakhir kamu mencari sofa secara online
untuk ruang tamu dan km ingin melihat nya terlebih dahulu apakah muat di ruangan yang kamu punya atau warna dan bentuk nya? Kamu cuma bisa membayangkan atau memperkirakan hitungan di kepala kamu apakah sofa tersebut layak untuk kamu beli.

Dengan Inovasi teknologi terbaru ini kamu bisa merealisasikan barang yang belum kamu beli ke dunia nyata untuk melihat bagaimana hasilnya di dunia nyata. Masih belum terbayang?

Mari kita lihat beberapa implementasi AR di bidang e-commerce

IKEA Place

IKEA terkenal dengan sense untuk selalu berinovasi meningkatkan teknologi untuk pengalaman yang menyenangkan bagi kustomer mereka. di tahun 2013, IKEA membuat satu buah app alikasi yang membantu kustomernya melihat funitur tervisualisasikan di rumah mereka tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

augmented_reality_IKEA_palce_sejutakabar
© google play

Cara kerjanya cukup mudah, kamu hanya perlu download aplikasinya lalu menggunakan kamera untuk memvisualisasikan ruanganmu dan kemudian pilih barang dengan system drop & drag untuk melihat apakah barang tersebut sudah sesuai dengan keingingan kamu.

Kabaq

Kabaq merupakan aplikasi food commerce, mereka menggunakan Augmented Reality untuk meningkatkan pembelian dari para kustomer. Bagaimana caranya? kadang kita ingin tahu ukuran makanan di dunia nyatanya dan bagaimana bentuk nya tidak hanya dari buku menu saja.

augmented_reality_kabaq_sejutakabar
© google play

Hanya cukup pilih menu makanannya lalu tempatkan di media yang datar maka kamu akan melihat simulasi 3D dari makanan tersebut.

Baca Juga  Maksimalkan Smartphone mu Untuk Bersaing di Era Digital

Dua contoh aplikasi tersebut cukup menjadi contoh bagi kamu yang menekuni bidang e-commerce atau penjualan lewat media digital. Karena terbukti bahwa Augmented Reality ternyata menjadi salah satu faktor yang bisa menjadi penambah pemasukan atau penjualan.

Tertarik untuk mengimplementasikannya di bisnismu?

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini