sejutakabar.com – Kota Phnom Penh ternyata tidak hanya menyimpan banyak sejarah dan tempat-tempat unik saja. Jika kamu berkunjung ke kota Phnom Penh maka jangan lewatkan kelezatan tersembunyi di Night Market, Phnom Penh. Pasar malam tersebut menyajikan hidangan yang luar biasa lezat seperti hidangan restoran namun dengan harga seperti di pasar.

Night Market terletak di Preah Sisowath Quay, Phnom Penh. Lokasi nya berdekatan dengan sungai mekong yang terkenal. Sebetulnya Night Market tersebut berbentuk seperti pasar malam yang sering kita lihat di Indonesia. Namun sepertinya pemerintah Kamboja sangat memperhatikan para ukm-ukm dari berbagai lokasi di Kamboja untuk meraih untung yang lebih banyak di banding berdagang di pinggir jalan.

Night Market Phnom Penh menyediakan beberapa kategori jualan.

Pakaian 

Pakaian-pakaian yang di jual di Night Market umumnya merupakan buatan lokal dari Negara Kamboja. Namun ada beberapa pedagang yang menawarkan pakaian-pakaian import dari negara tetangga nya, seperti Vietnam dan Thailand.

© sejutakabar.com

Bahkan untuk beberapa merk branded KW pun ada disana tersedia sudah tentu dengan harga yang terjangkau. Rata-rata untuk pakaian lokal kamu bisa mendapatkan tiga buah kaos hanya dengan 10$ saja, atau sekitar Rp. 140.000. Untuk pakaian import dari negara tetangga dan merk branded KW di bandroll sekitar 7$-20$ atau sekitar Rp. 99.000 – Rp. 285.000.

Hiburan

Tidak hanya jualan saja loh, bahkan Night Market tersebut menyediakan hiburan gratis yang ada disana. Ditengah-tengah Night Market disediakan panggung kecil yang menampilkan bakat menyanyi dari penduduk lokal.

night-market-phnom-pehn-stage
© sejutakabar.com

Aksesosir, Jimat & Patung

Night Market menyediakan juga berbagai Aksesoris, jimat & patung yang dijual secara bebas dan murah. Banyak turis asing yang membeli untuk oleh-oleh keluarga nya, bahkan ada pula turis dari negara tetangga yang penduduk nya mayoritas beragama Budha membeli keperluan mereka disana.

Baca Juga  Membesarkan Channel Youtube Part 2 : "Membuat Thumbnails dan Judul yang Effective

Makanan Khas Kamboja

Daya tarik utama dari Night Market sendiri adalah variasi dan kelezatan makanan yang dijual disana. Makanan khas Khmer sangat kental disini. Kami memilih berbagai jenis jajanan yang kami coba. Ternyata Lezat nya sungguh luar biasa.

night-market-phnom-pehn-barbeque
© sejutakabar.com

Daging sapi yang kami pesan sungguh di luar perkiraan kami. Karena rasa daging nya sungguh lezat dengan paduan bumbu yang unik dan di panggang dengan tingkat kematangan sempurna. Membuat kami lupa bahwa yang kami santap tersebut ternyata berlokasi hanya disebuah pasar saja.

night-market-phnom-pehn-barbeque
© sejutakabar.com
night-market-phnom-pehn-cow-meat
© sejutakabar.com
night-market-phnom-pehn-sauce
© sejutakabar.com

Selain daging sapi panggang yang kami pesan, kami juga mencoba sticky rice grill. Memang Negara Kamboja terkenal dengan produk beras berkualitas. Saat kami mencoba ketan panggang nya rasanya sungguh nikmat.

night-market-phnom-pehn-sticky-rice
© sejutakabar.com

Seafood yang kami pesan pun tak kalah nikmat nya. Ada sesuatu yang membuat kami agak penasaran disini. Para penjual disini sangat pintar mengolah makanan berupa seafood dan daging, kenapa?. Karena makanan yang mereka sajikan tidak berbau amis dan ke-empukan daging dan sea food sungguh luar biasa lezat.

night-market-phnom-pehn-shrimp
© sejutakabar.com
night-market-phnom-pehn-squid
© sejutakabar.com

Sebagai penutup kami memesan beberapa macam manisan dan buah beserta dua gelas es tebu. Rasanya benar-benar seperti merasa makan di sebuah restoran mahal. Karena kelezatan buah dan manisannya membuat kami lupa kami sudah makan banyak saat itu. Es Tebu yang di padukan perasan jeruk benar-benar menjadi pelega tenggorokan yang segar. Rasa manis tebu dan sedikit asam dari perasan jeruk merupakan perpaduan sempurna.

night-market-phnom-pehn-fruit
© sejutakabar.com
night-market-phnom-pehn-pickels-fruit
© sejutakabar.com
night-market-phnom-pehn-sugarcane-ice
© sejutakabar.com

Harga yang Ramah

Saat di Night Market kami membeli kaos dan celana dengan corak yang agak unik Khas dari Khmer seharga 7$ saja. Saat kami menyatap hidangan lezat tersebut kami hanya menghabis kan 10$ sudah termasuk pencuci mulut dan minuman segar.

Baca Juga  Cara Menyajikan Kopi Dengan Cara Vietnam Drip

Total yang kami habiskan hanya 17$ saja atau sekitar Rp. 250.000. Sungguh harga yang sangat terjangkau untuk menikmati kelezatan tersembunyi di Negara Kerajaan tersebut.

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini