Sejutakabar.com – Siapa penduduk sekitar Jakarta yang tak kenal dengan Ancol? Dapat disebut sebagai spot legendaris sejak tahun 1986- lokasi tamasya ini tidk pernah sepi dari pengunjung. Selain tempat Dunia Fantasi, seaworld dan pantainya yang populer- Ancol juga tempat yang tepat buat menikmati seafood yaitu di Bandar Djakarta restoran.

©sejutakabar.com

Siang itu Sejutakabar menghabiskan waktu makan siang bersama keluarga di restoran ini. Terletak di dalam kompleks Ancol, resto ini sangat dikenal karena menyajikan berbagai hidangan laut yang dapat anda pilih sebelum diolah menjadi hidangan diatas meja.

©sejutakabar.com

Teriknya siang hari tidak mengurangi semangat untuk menyantap berbagai jenis hidangan laut disini. Sebetulnya paling pas jika kamu datang sekitar sore hari untuk menikmati sunset dan semilir angin laut yang menambah keseruan berada di restoran yang berkonsep semi outdoor ini.

MEMILIH SEAFOOD BANDAR DJAKARTA

Untuk mendapatkan seat di resto ini disarankan untuk reservasi ya, apalagi jika hendak datang di sore-malam hari. Pastinya bakalan penuh dan kamu harus menunggu giliran alias ‘waiting list’😁

©sejutakabar.com

Dengan konsep resto dimana pengunjung dapat memilih kulinernya sendiri, Bandar Djakarta menyajikan hasil laut dalam bentuk live stock alias masih berenang-renang. Selain itu juga ada yang sudah dibekukan di dalam box. Maka bisa dibayangkan betapa freshnya ya.

©sejutakabar.com
©sejutakabar.com

Berbagai jenis seafood diantaranya adalah ikan, cumi, udang, lobser, kerang, kepiting, scallop lengkap disini. Untuk beberapa jenis seafood terlihat ‘cantik’ membuat saya sedikit tidak tega untuk menyantapnya 😅

©sejutakabar.com
©sejutakabar.com

MEMILIH BUMBU

Setelah selesai memilah-milih, saatnya untuk mengantri di kasir. Selain untuk merincikan harga disini kamu bisa memilih saus dan cara pengolahan setiap hidangan yang telah dipilih.

©sejutakabar.com

Tak perlu khawatir jika kamu kebingungan, karena staff resto ini akan membantu setiap pengambilan makanannya dan ia juga menjelaskan ataupun mereferensi cara pengolahannya. Apakah dibakar, digoreng dan juga rekomendasi saus ataupun bumbu pelengkap diantaranya yaitu:

  • Sambal matah
  • Saus padang
  • Saus Teriyaki
  • Bumbu lada hitam
  • Bumbu bawang putih
Baca Juga  Menikmati indahnya Sunset Dinner Cruise, Phnom Penh

 

©sejutakabar.com

TEMPAT DUDUK

Di siang itu sejutakabar ditempatkan di ujung ruangan semi indor yang menghadap pantai Ancol. pemandangannya cukup ok, hanya saja cuaca di siang hari matahari cukup membuat gerah dan berkeringat.

©sejutakabar.com
©sejutakabar.com

MAKAN-MAKAN

Sekitar 20-30 menit berlalu, tibalah makanan yang telah dipesan datang satu-persatu.

Sebagai menu pembuka, Tahu isi jamur dan sayur menjadi pilihan yang oke sembari menunggu menu-menu utama. 1 porsi isi 4 tahu ini seharga Rp 28,000 rupiah.

Sebetulnya masih banyak jenis appetizer yang di tawarkan oleh resto ini, selain itu juga berbagai jenis dessert dan minuman. Selengkapnya kamu bisa cek menu-menunya di Zomato.

Bersamaan dengan beberapa porsi nasi yang disajikan di dalam bakul, salah satu menu yang merupakan Ikan Sukang yang bakar lalu balur dengan sambal matah. Seporsi nya seharga Rp 153,900 sudah termasuk fee untuk tambahan bumbu. Penampilan dan rasanya sangat bersaing alias sangat enak. Recommended buat kamu yang ingin mencoba.

Menu selanjutnya yaitu Kerang serimping yang dibumbui dengan bawang putih. Kurang lebih taste-nya seperti cabe garam. Namun bagi saya disayangkan setelah mendapati scallop tersebut digoreng sangat matang sehingga kehilangan citarasa alami nya. Sedikit kecewa karena bumbu yang disajikan tidak seperti yang dibayangkan. Untuk porsi kurang dari 1kg ini di seharga Rp 35,000an.

©sejutakabar.com

Menu ke-3 yaitu Ikan Gurame yang diolah se simple mungkin yaitu digoreng. Untuk rasanya sendiri cukup ok. Tidak asin ataupun berbumbu banyak. Dan menurut saya ikan ini sangat pas disajikan tanpa diolah dengan banyak bumbu. Harga seporsinya nya yaitu Rp 70,400 rupiah.

©sejutakabar.com

Menu ke-4 yaitu selingan berupa sayur capcay kering. Rasanya cukup basic seperti capcay pada umumnya.untuk sayuran ini dibanderol seharga Rp 25,000

Baca Juga  Cara Membuat Sambel Matah Kecombrang Bali, Kuliner Pedas dari Pulau Dewata.
©sejutakabar.com

MENU SEAFOODS

Menu ke-5 yaitu udang pacet besar yang dimasak dengan bumbu bawang. Untuk 0,45kg dibanderol seharga Rp 163,640 rupiah. Untuk rasanya sedikit so-so karena buat sejutakabar dirasakan seperti overcooked dan terlalu banyak menggunakan saus pekat.

©sejutakabar.com

Menu ke-6 dan ke7 yaitu cumi goreng tepung dan cumi telur asin. Terus terang saya acungkn jempol untuk cumi tepungnya karena rasa serta pengolahannya tidak overcooked. Namun berbeda dengan cumi telur asinnya yang dirasakan terlalu asin karena sepertinya menggunakan ekstra garam sebagai tambahan.

©sejutakabar.com

Selain itu kami mencoba seporsi kangkung bumbu terasi yang rasanya di luar dugaan-yaitu lebih enak dari penampilannya yang sederhana.

©sejutakabar.com

Menu berikutnya yang ke-9 & 10 yaitu kerang tahu bumbu yang diolah dengan 2bumbu yang berbeda. Setiap porsi seharga Rp 46,000an.

©sejutakabar.com

Kalau membandingkan rasa, saus padang rasanya lebih enak dibandingkan dengan lada hitam. Lagi-lagi bumbu yang digunakan buat saya terlalu melimpah ya. Sehingga citarasa asli dari kerang ini sedikit hilang yang ada hanya pedasnya lada.

©sejutakabar.com

OVERALL

Resto ini sangat cocok disegala suasana. jika anda datang bersama keluarga, ataupun pasangan, bahkan bersama kolega kantor. Selain itu resto ini sering juga dijadikan venue-resepsi pernikahan.

Untuk harganya sendiri sangatlah bervariasi. Bisa dikatakan tergantung dari jenis seafood yang anda pesan. Untuk Lobster dan kepiting misalnya. 2 jenis seafood ini bisa berkisar sekitar Rp 500,000- 1,000,000 tergantung dari beratnya.

©sejutakabar.com

Untuk rasa sendiri masih ok. Sekedar saran jika kamu tidak terlalu menyukai bumbu yang pekat, atau ingin mengatur rasa asin dan pedas maka disarankan untuk memberitahu staf kasir agar makanan tiba sesuai dengan selera.
T/Reservasi:(021) 6455472
Jam Buka: 11.00–23.30

Baca Juga  Review Hotel Le Cocon Boutique di kota Phnom Penh

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini