Sejutakabar.com – Pernahkah kamu terjebak oleh sesuatu konten judul atau cover? Atau kalian pernah melihat sebuah produk di kemas dengan apik dan diberikan beberapa kata promosi yang menggiurkan?. Padahal setelah dicoba rasanya tidak beda jauh dengan apa yang kamu coba dengan harga lebih terjangkau.

Dalam dunia marketing, peribahasa “don’t judge by the cover” sangat tidak tepat atau tidak berlaku. Maka dari itu, sekarang kita bahas bagaimana membuat Thumbnails (gambar kecil untuk cover) beserta judul yang effective.

Membesarkan Channel Youtube

Boost viewer youtube kamu dengan thumbnail dan judul yang tepat

Saat kamu browsing di youtube, apa yang kamu lihat pertama kali? sudah tentu gambar kecil yang mempresentasikan keseluruhan isi konten youtubemu. Namun banyak yang memanfaatkan perilaku marketing ini. Membuat Thumbnail dan Judul yang memancing hanya agar mendapatkan klik saja. Tentu saja ini salah besar.

Youtube sekarang sudah dilengkapi dengan beberapa preview dan metadata yang bekerja mendeteksi apakah judul dan konten anda berhubungan. Lalu bagaimana agar kita mensiasati alogaritma ini tanpa membuat judul click bait? Jawaban nya mudah “Buat konten yang membuat audience anda betah melihat beberapa menit”.

Mari kita lihat efectivitas dari thumbnail ini dalam beberapa video contoh di bawah ini :

“3 Things To Do With: POTATOES”

Dari thumbnail disini kita bisa melihat bahwa sang kreator memberikan hasil olah dari kentang dengan foto yang menggiurkan. Bahkan gambarnya sendiri sudah bekerja dengan baik tanpa kamu harus menambahkan text di gambar thumbnail tersebut.

This is not yellow

Kombinasi yang cerdas menggunakan judul dan thumbnail (terlihat bertentangan) namun perpaduan antara judul dan thumbnail disini cukup effective untuk menarik pengunjung yang menikmati konten science.

Tulis Judul yang Memikat

Judul yang memikat bukan berarti click bait. Apa itu click bait? kalimat yang mengundang dan sama sekali tidak ada hubungan nya dengan konten yang kamu miliki. Baiklah untuk melihat seberapa efective nya satu buah judul dalam mewakili konten mari kita lihat beberapa contoh video di bawah ini :

Baca Juga  Resep Kuliner Kurma, Sajian Khas dari Timur Tengah

‘How girls get ready…’

Judul super-clickable ini akan sangat efective bagi para pencari konten yang berhubungan dengan wanita. Konten nya cukup sederhana, yaitu kita hanya menyaksikan bagaimana wanita berdandan dan bersiap-siap menyiapkan kebutuhannya sebelum berkatifitas.
Semoga bermanfaat!

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini