Pernah ingat trend es kepal milo? dan sekarang bagaimana trendnya? ya begitulah bisnis di bidang kuliner, selalu berganti-ganti setiap saat. Namun untuk memulai bisnis dibidang kuliner bukan hal yang merugikan loh.

Sebagai manusia biasa kita pasti butuh makan, dan porsi normalnya yaitu 3 kali sehari. Jadi kesimpulan ini bisa jadi dasar pemikiran untuk tidak menyerah dalam bisnis di bidang kuliner.

Namun harus ada beberapa tips yang munkin bisa kamu pakai untuk mempertahankan bisnis makanan ini agar tetap laku dan mendapatkan pelanggan tetap.

Apa saja ide nya?

1. Bisnis Makanan Sehat

Seafood-dumplings-sejutakabar
© google image

Dengan trendnya gym dan saling memamerkan bentuk tubuh yang indah di sosial media, efek nya sekarang banyak sekali orang-orang yang beralih ke makanan sehat. Tujuannya sudah jelas sih bukan saja mendapatkan bentuk badan yang bagus, namun kesehatan juga.

Lalu peluang bisnis makanan sehat ini bagaimana kelanjutannya? Makanan sehat akan selalu dicari oleh masyarakat perkotaan atau karyawan yang tidak sempat membuat atau menyiapkan makanan yang sehat bagi dirinya.
Ini merupakan peluang untuk kamu dengan membuka jualan makanan sehat paket atau paket makan siang ataupun jus-jus buah. Dengan kombinasi sayur dan buah yang bisa menunjang kebutuhan protein dan vitamin maka kamu akan menciptakan pasar yang bisa kamu jalankan usahanya selama ada orang yang mau hidup sehat.

2. Bisnis Makanan Camilan

 

8589130521823-cimol-indonesian-traditional-food-wallpaper-hd-sejutakabar
© google image

Siapa yang tidak suka camilan? Saat kerja, belajar, nonton tv, bahkan sampe acara-acara besar baik keluarga maupun keagamaan, cemilan selalu ada menjadi hidangan untuk kamu.

Contoh sebut saja bola ubi, banana nugget bisa menjadi salah satu ide yang bisa membuat kamu memulai bisnis di bidang kuliner.

Baca Juga  Peluang usaha dan Ide Bisnis di 2019 yang Menguntungkan Dengan Kombinasi Internet

3. Binis Makanan Fusion

burrito-chicken-close-up-461198-sejutakabar
© google image

Selanjutnya ada peluang usaha makanan yang menggabungkan antara unsur makanan tradisional khas Indonesia dan makanan asing. Inovasi perpaduan ini akan menjadi tren di tahun 2019 karena akan menghasilkan citarasa yang berbeda sehingga bisa membuat banyak orang penasaran. Beberapa contoh makanan fushion yang sempat digrandrungi masyarakat yakni sushi rendang, ayam geprek mozarella, hingga pizza dendeng. Jangan takut untuk memadukan antara makanan Indonesia dengan makanan asing karena makanan kita sangat cocok dipadukan dengan makanan dari negara manapun.

4. Bisnis makanan Unik

roti-bakar-sejutakabar
© google image

Terakhir ada peluang usaha makanan unik yang pastinya hadir dari inovasi para pengusaha makanan. Sebenarnya kita bisa menciptakan tren makanan sendiri dengan membuat makanan tersebut unik sehingga bisa menarik perhatian dan rasa penasaran banyak orang. Coba saja kamu perhatikan ketika muncul tren makanan bakso dalam batok kelapa, bakso beranak, donat mie, hingga martabak gulung yang tampil dengan bentuk seperti bolu gulung. Jadi kalau ingin sesuatu yang berbeda, kamu juga bisa membuat makanan yang unik dan menjadikannya tren di tahun 2019.

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini