Sejutakabar– Beberapa waktu lalu me-review sebuah Cruise yang berada di sungai Mekong Phnom-Penh. Nah, Kali ini kami berkesempatan untuk menikmati sunset cruise di negeri sendiri yang tak kalah menariknya. Yaitu De Sartika Pinisi.

Dinamakan de Sartika, cruise ini adalah kapal layar tradisional khas suku Bugis & Makasar. Kapal tersebut merupakan salah satu Pinisi milik Trizara Resort Group yang berada di dermaga Baywalk Pluit, Jakarta utara.

Selain itu juga ada Pinisi de Kartini yang dapat digunakan khusus untuk kegiatan rombongan dan seminar, dan Pinisi SamaKamu yang sedang dalam tahap persiapan. Pinisi luxury ini di desain secara khusus dan spesifik oleh ownernya sendiri yaitu, Kunal Topandasani.

©jakartaphinisi.com

Seperti apa sih keseruan yang di dapat ketika berada di atas kapal handmade mewah yang terbuat dari kayu ulim & jati ini?

Dermaga Baywalk Pluit

Sore itu kami berkesempatan untuk menaiki salah satu pinisi yang bernama de Kartika.

©sejutakabar.com

Sekitar pukul 3:30 petang, kami dan rombongan lainnya disambut ramah oleh crew dari Trizara Resort dan juga Owner nya yang dikenal sangat humble. Setelah melakukan registrasi kami pun menuju dermaga untuk menaiki alat transportasi yang bisa disebut sebagai taksi air.

©sejutakabar.com       /taksi air

Dari kejauhan terlihat de Sartika yang cantik dan kokoh. Di dalam kapal terlihat beberapa crew yang stand by, siap menyambut kami semua.

©sejutakabar.com

Setibanya taksi air merapat, kami dipersilakan untuk menaiki kapal.

©sejutakabar.com

Seluruh penumpang berpindah ke kapal layar nan megah tersebut.

Welcome platter & drinks

Berbagai macam tapas cantik dengan citarasa yang lezat dari Nomzkitchen tersedia untuk semua pengunjung yang datang.

©sejutakabar.com

Sebagai informasi yang disampaikan, sunset cruise berlangsung kurang lebih 3 jam, oleh karena itu crew tidak menyediakan makanan berat maupun minuman seperti cocktail, champagne ataupun wine misalnya.

Baca Juga  Review Hotel Century Park Senayan
©sejutakabar.com

Sekedar saran, jika hendak menikmati sunset cruise, membawa snack tambahan bisa menjadi pilihan. Pastinya kapal ini smoker-friendly alias diperbolehkan merokok di berbagai area yang tersedia.

©sejutakabar.com

de Sartika Pinisi

Kapal ini memiliki 2 dek. Dek pertama adalah ruang serbaguna untuk berkumpul sekaligus dapat digunakan sebagai tempat gathering, arisan, reuni, dan tahun baruan misalnya.

Dek ke-2 yaitu dek rooftop dimana tersedia banyak beanbag yang bisa digunakan untuk duduk dan bersantai sambil menikmati angin laut yang bertiup.

Selain itu fasilitas yang tersedia di pinisi ini diantaranya adalah musholla di dek paling bawah, toilet di dek-1 dan live music sebagai bagian dari fasilitas entertainment yang terletak di dek-2.

©sejutakabar.com

Kapal pinisi ini memang dibuka untuk umum. Setiap pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp 749,000 rupiah untuk menikmati semua fasilitas yang ada selama 3 jam.

©sejutakabar.com

de Sartika sangat recommended untuk di sewa. Kamu bisa mengadakan acara ulang tahun, wedding party ataupun perayaan lain dengan privasi yang terjamin dengan cara charter, yaitu menyewa seluruh kapal tanpa tamu lain kecuali rombonganmu.

Kamu pun bebas membawa makanan, minuman, dan yang paling utama yaitu kapal ini dapat membawamu sailing ke pulau pari, wow keren banget ya.

©sejutakabar.com

Kamu juga dapat untuk menentukan run down acara sesuai dengan keinginan, terlebih lagi Trizara grup selalu siap membantu untuk memenuhi hal tersebut serta memberikan berbagai pilihan yang ekonomis dalam bentuk paket. jadi tak perlu khawatir acara kamu pasti akan sukses.

Sunset diatas kapal

©sejutakabar.com

Banyaknya spot untuk photoshoot membuat pinisi ini sangat kekinian dan cocok bagi pecinta alam yang ingin melihat keindahan kota jakarta dan sekitarnya dari sisi lain.

Baca Juga  Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Online Shop

Namun sayang, di sore itu cuaca kurang mendukung sehingga kami tidak dapat mengabadikan indahnya matahari yang tergelincir dari atas kapal.

©sejutakabar.com

Meskipun sedikit kecewa, namun Baywalk mall pluit yang berwarna keemasan mampu menjadi primadona yang indah untuk diabadikan diantara langit yang berwarna kelabu tersebut. Hingga menjelang malam kami pun berpindah dari taksi air lalu kembali menuju dermaga.

©sejutakabar.com

Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba menaiki cruise khas kebanggaan tanah air? Untuk booking/ reservasi kamu dapat klik disini

Pinisi meeting point:

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini