Kepulauan Bangka Belitung berada di lepas pantai timur Sumatera, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimara. Anda pasti familiar dengan sebutannya sebagai pulau Laskar Pelangi, bukan? Nah, kali ini kontributor sejutakabar akan membagi cerita yang seru dan berkesan selama berada disana. Kami menginap di Fairfield by Marriot Hotel Belitung.

Fairfield By Marriot

Hotel ini adalah destinasi pertama setelah pesawat mendarat di Bandara Hannajudin. Jaraknya kurang dari 17 km dari kota Tanjung Pandan atau sekitar 25 menit dengan mobil. 

Fairfield by Marriot terletak di semenanjung pesisir pantai yang indah, dan memiliki balkon-balkon kamar yang menghadap ke sunset. Nuansa tropis yang dipadu dengan fasilitas modern membuat para tamu hotel betah berlama-lama berada disini.

 Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©booking.com
view from top at Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©sejutakabar.com

Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV Kabel, Minibar, ruang duduk, dan kamar mandi yang berinterior tradisional dan minimalis. Hotel ini juga menyediakan fasilitas diantaranya adalah kolam renang, Spa, layanan tur wisata hingga penyewaan kendaraan untuk menjelajah.

Selain itu hotel ini memiliki restoran bernama ‘Kava’ yang menyajikan makanan khas Indonesia.

restaurant at Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©booking.com

Keesokan pagi setelah beristirahat dan menikmati sarapan ala ‘Kava’, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata diantaranya yaitu:

  • Danau Kaolin

Jaraknya cukup dekat dari hotel yaitu 8 km atau 14 menit. Danau ini terbentuk dari bekas tambang Kaolin. Berwarna biru dan sekilas tampak seperti kawah putih yang terdapat di Ciwidey, Bandung.

lake at Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©sejutakabar.com
  • Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi

school at Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©sejutakabar.com

Bangunan ini merupakan Replika dari sebuah sekolah yang mengisahkan awal dimana anggota Laskar Pelangi bertemu. Ya, kisah inspiratif ini pernah ditulis dalam novel karya Andrea Hirata dan diangkat menjadi sebuah film indonesia yang sangat sukses di tahun 2008 silam.

Baca Juga  Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Online Shop
house at Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©sejutakabar.com
classroom at Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©sejutakabar.com /sekolahnya para laskar pelangi
  • Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini sangat cantik karena hamparan pasir, air laut berwarna hijau-biru tosca serta bebatuan granitnya yang unik. Ombak disini pun relatif kecil, oleh karenanya cukup aman untuk melakukan aktifitas seperti snorkeling, berenang, mendayung, bermain air bahkan memancing. Untuk mencapainya dibutuhkan waktu selama 30 menit dari hotel Marriot.

beach around Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©sejutakabar.com
beach at Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©sejutakabar.com

Oleh-oleh

Di kepulauan ini hasil bahari merupakan oleh-oleh yang paling cocok untuk dibawa pulang. Hasil laut yang diolah menjadi terasi, ikan asin, hingga teripang kering pun dijual disini.

market at Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©sejutakabar.com

Masih ada Pulau-Pulau lain yang juga terkenal akan keindahannya, antara lain:

  1. Pulau Lengkuas
  2. Pulau Leebong
  3. Pulau Batu berlayar
park at Fairfield by Marriot Hotel Belitung
©sejutakabar.com

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini