sejutakabar.com – Sering berkunjung atau berencana pergi ke kota Phnom Penh, Kamboja? Kami punya pengalaman untuk memilih tempat menginap disana. Hotel Le Cocon Boutique menjadi tempat beristirahat yang membuat kamu tidak akan merasa rugi saat menginap disana.

hotel-Le-cocon-boutique-sign
© sejutakabar.com

Hotel ini terletak di #29, Street. 334, BKK I, Chamkamon, Phnom Penh, Kamboja. Chamkarmon termasuk kawasan yang cukup strategis karena letak nya berada di tengah-tengah Kota Phnom Penh. Hotel ini merupakan titik pertama setelah sejutakabar tiba dari Bandara internasional Pochentong.

Apa yang membuat kamu harus mencoba menginap Hotel Le Cocon Boutique?

Interior Hotel

hotel-Le-cocon-boutique-lobby-3
© sejutakabar.com
hotel-Le-cocon-boutique-lobby-2
© sejutakabar.com

Hotel tersebut cukup mempunyai ciri khas dari Negara Kamboja. walaupun pemilik nya menggabungkan unsur modern nya, dengan dominasi dari kayu dan patung-patung Budha sangat menunjukan bahwa Hotel ini masih sangat menonjolkan unsur kebudayaan dari negara Kamboja kepada para pengunjung.

hotel-Le-cocon-boutique-lobby
© sejutakabar.com

Kamar Hotel

Saat kami memasuki kamar hotel, kamar tersebut betul-betul nyaman untuk melepas lelah dan beristirahat atau bersantai bersama keluarga. Dengan design nya yang cukup modern membuat hotel tersebut cukup memanjakan pengunjung.

hotel-Le-cocon-boutique-hotel-room-2
© sejutakabar.com

Tipe kamar yang kami booking melalui Traveloka ini adalah Deluxe double room dan ternyata kamar ini cukup luas yaitu sekitar 48m persegi.

hotel-Le-cocon-boutique-interior
© sejutakabar.com

Di kamar terdapat fasilitas seperti TV kabel, AC, pemanas air, mini bar, amenities bathroom serta rain shower.

©sejutakabar.com

Selain sediakan sofa duduk dan juga meja rias, di balkon terdapat ruang duduk yang nyaman sehingga sirkulasi udara dan cahaya di hotel ini sangat baik.

hotel-Le-cocon-boutique-interior
© sejutakabar.com

Balkon tersebut berhadapan langsung dengan tempat tidur, sehingga memberikan kesan nyaman seperti berada di rumah sendiri. Pemandangan dari balkon tersebut juga cukup lumayan bagus, bisa melihat beberpa monumen dan bangunan di sekitar Le cocon.

Baca Juga  Review Okay Boutique Hotel, Phnom Penh

Le cocon boutique balcony

Keramahan yang bersahaja

Salah satu yang membuat kami betah menginap disini adalah pelayanan dari pihak hotel tersebut yang sangat ramah kepada para pengunjung. Bahkan di bagian resepsionis terdapat beberapa panduan untuk mengelilingi kota Phnom Penh.

Fasilitas

Hotel ini memiliki fasilitas kolam renang di bagian samping, suasana di kolam renang nya cukup unik karena di balut dengan berbagai macam ukiran-ukiran seperti relief di candi dan bunga-bunga yang khas dari negara Kamboja.

hotel-Le-cocon-boutique-pool-side
© sejutakabar.com

Namun sangat disayangkan saat kami berkunjung di Hotel Le Cocon kolam renang nya sedang tidak bisa digunakan-karena kami lihat agak kotor, atau mungkin masih dalam proses maintenance.

©sejutakabar.com

Makanan

Saat kami menginap disana, Hotel ini menyediakan sarapan yang bisa kalian pesan dari pukul 07.00 sampai pukul 10.00 siang. Menu hidangan nya ada dua kategori, yaitu kategori Western foods & kategori Khmer traditional foods. Anda dapat membeli menu terpisah atau include sarapan pada saat booking, tetapi makanannya bukanlah buffet melainkan Ala-Carte.

hotel-Le-cocon-boutique-noodle
© sejutakabar.com
hotel-Le-cocon-boutique-egg-and-noodles
© sejutakabar.com
hotel-Le-cocon-boutique-foods
© sejutakabar.com

Rasanya cukup lezat, karena saat itu kami memesan dari dua jenis kategori makanan yang di hidangkan dan kopi untuk menambah energi sebelum melanjutkan ke destinasi berikutnya.

hotel-Le-cocon-boutique-coffee-and-tea
© sejutakabar.com

Wisata Terdekat

Hotel Le Cocon sangat dekat lokasi nya dengan berbagai monumen di kota Phnom Penh. Contoh nya seperti patung Norodom Sihanouk Memorial Statue, Monumen Independence, dan bahkan dekat dengan wisata museum-museum baik itu kebudayaan maupun sejarah.

Transportasi

DI phnom Penh anda tak perlu khawatir karena banyak sekali berbagai jenis kendaran yang aman bagi turis. Dengan berbekal aplikasi Grab anda sudah bisa berkeliling kota dengan budget yang dapat di estimasi. Anda pun bisa merasakan sensasi berkendara Tuk-tuk lewat aplikasi tersebut.

Baca Juga  [:id]Review Hotel Aone Menteng Jakarta Pusat[:en]Review Hotel Aone Menteng Jakarta Pusat[:vi]Review Hotel Aone Menteng Jakarta Pusat[:]

Jadi jika kamu ingin melihat destinasi wisata tersebut maka Hotel Le Cocon bisa jadi tempat menginap yang bisa dipertimbangkan saat kamu berkunjung ke kota Phnom Penh.

Berapa Harganya?

Saat itu kami memesan melalui aplikasi penyedia tiket pesawat dan hotel saat akan menginap disana. Kami hanya mengeluarkan sekitar Rp. 500.000 atau sekitar 40$ permalam. Harga yang cukup murah jika dibanding dengan pelayanan dan semua fasilitas yang di berikan oleh Hotel Le Cocon.

 

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini