Sejutakabar- Kali ini akan membagi pengalaman menginap di salah satu destinasi terbaik di Bali, yaitu di kawasan Ungasan tepatnya di sebuah Villa-Resort mewah bernama Banyan Tree Ungasan Bali.

Villa berbintang 5 dengan segala kemegahan dari fasilitasnya yang lengkap serta mengagumkan ini telah meraih banyak penghargaan internasional di bidang perhotelan. Hospitality-nya yang sangat berkelas menjadikan properti dari Accor Group ini terkenal di mancanegara.

©sejutakabar.com

Berada di atas tebing dengan ketinggian 70 meter dari dataran, pemandangan di resort ini sangatlah elok menghadap ke pantai Melasti yang memukau. Belum lagi luasnya yang mencapai 239 hektar.

Di dalam kompleks terdapat 71 unit Villa yang masing-masing dilengkapi dengan private pool dan Jacuzzi, 2 kolam renang utama luas, 3 restoran, 1 rumah spa bahkan sebuah Chapel yang sangat elegan dan indah dibangun disana.

©sejutakabar.com

Banyan Tree berada sekitar 9 km dari Kuta selatan atau sekitar 40 menit dari bandara internasional Ngurah Rai.

Yuk simak review selengkapnya dari kemewahan dari sebuah kawasan Villa yang bernuansa jungle-ocean view ini.

THE LOBBY

©sejutakabar.com

Mengingat luasnya kompleks, untuk mencapai lobby kendaraan harus menyusuri sejenak pintu gerbang masuk yang besar. Pintu ini masuk ini memiliki konsep keamanan dan privasi yang ketat, sehingga tak sembarang orang bisa memasuki area ini dan setiap kendaraan datang akan di cek secara seksama.

©sejutakabar.com

Sesampainya di depan lobby, sejutakabar disambut dengan keramah-tamahan dan kesigapan staff hotel yang stand by untuk mengantarkan tamu ke meja check in tanpa harus menenteng tas dan koper.

Di ruang lobby terdapat tempat duduk yang nyaman bagi para tamu yang hendak beristirahat sejenak. Sembari menanti anda bisa mencoba untuk menuruni anak tangga setapak yang berada di belakang lobby untuk melihat taman luas bak labirin yang sangat asri dan terawat.

Biasanya untuk menginap disini anda harus menyiapkan uang deposit yang cukup besar yaitu 1 juta per malam. Akan tetapi sejutakabar cukup beruntung di hari itu karena kami tidak perlu melakukan deposit.

©sejutakabar.com

ROAD PATH

Tak berlangsung lama untuk proses check-in, salah satu staff bergegas mengantar kami ke salah satu unit villa. Tak lupa reception memberi kunci dan juga peta untuk memudahkan para tamu jika sedang berkeliling, yang pasti mengurangi waktu mencari jalan apabila tersesat ya 😁

©sejutakabar.com

Kami pun diantar dengan menggunakan Boogy car, yaitu sebuah kendaraan yang kurang lebih sama dengan yang biasa di gunakan di area golf.

©sejutakabar.com

Di villa ini dapat sediakan banyak boogy car yang siap mengantar anda disekitar kompleks. Anda dapat menelpon ke bagian reception untuk memesannya.

©sejutakabar.com

Perjalanan diatas boogy car tersebut terasa sangat eksklusif. Selang 2 menit akhirnya sejutakabar tiba di salah satu villa tipe ‘Pool Villa Garden View’.

©sejutakabar.com

Pemandangan di areal kompleks sangat adem dan indah meskipun cuaca sedang panas-panasnya. Properti bertemakan alam yang dikelola oleh Accor ini sangat berhasil mewujudkan atmosfer tersebut.

©sejutakabar.com

VILLA

  • Living room

Sesampainya di Villa, kami cukup terkagum dengan luasnya ruangan tersebut. Dengan ukuran 403 meter persegi unit ini terasa sangat lenggang dan sepertinya bisa di huni hingga 4 tamu.

Baca Juga  Kuliner review: Bandar Djakarta- seaside seafood restaurant di Ancol Jakarta

Di ruang tamu terdapat sofa besar yang menghadap ke pintu kaca. Di sudut kiri disediakan sebuah TV kabel besar yang dilengkapi dengan DVD player, in-house movie dengan BOSE stereo system.

©sejutakabar.com

Konsep Interior di Banyan Tree merupakan gabungan antara kultural dan modern. Beberapa sudut cukup terasa nuansa tradision dan di sudut lain terlihat minimalis.

  • Dining & kitchen area

©sejutakabar.com

Hampir di setiap ruangan hingga bathroom disediakan unlimited mineral water. Termasuk di dining. Coffee maker, mini bar hingga wine bar juga disediakan di setiap unit, namun harus diperhatikan yang mana saja yang gratis karena karena dikenakan charge dari deposit.

©sejutakabar.com
©sejutakabar.com

Di ruangan selanjutnya yaitu di sebelah kiri lorong ruangan terdapat 1 buah bathrom, lalu di kamar mandi utama yang berukuran super luas terdapat 1 bathroom lagi dan ruang shower. Di tengah ruangan disediakan 2 wastafel, 2 meja rias, lemari, hair dryer, tv kabel dan dvd player serta bath tub marbel yang sangat indah.

©sejutakabar.com

Toiletries di villa ini dapat dikatakan super lengkap. Namun sangat disayangkan karena hampir semua amenities termasuk slipper misalnya, anda baru dapat membawanya pulang jika bersedia membelinya (additional purchase).

©sejutakabar.com

Di samping luar bathtub yang dibatasi dengan kaca bening juga terdapat ruang shower outdoor yang terletak diantara indahnya taman setapak dan bebatuan. Jika anda cinta dengan konsep alam namun mewah, villa ini sangat cocok untuk anda.

  • King Bed Room

Belum sempurna jika sebuah hotel atau villa belum dilengkapi dengan kasur yang nyaman. Di Banyan Tree, kasur dan bantal yang di sediakan sangat tinggi kualitasnya. Berisikan bulu angsa, bantal-bantal tersebut sehingga menambah kenyamanan dan kualitas tidur.

©sejutakabar.com

Ruang tidur ini menggunakan kaca bening di sisi-sisinya sehingga menambah keindahan kamar.

©sejutakabar.com

Bagian terbaik dari kamar ini adalah pintu geser yang tepat mengarah ke kolam renang yang indah sehingga anda dapat turun untuk berenang kapan saja.

©sejutakabar.com
  • Private Pool

©sejutakabar.com

Kolam renang berkedalaman 100 meter ini the best banget buat yang suka berenang. Bagi sejutakabar area ini yang paling keren dari sekitar unit.

©sejutakabar.com       American Water-Willow

Setelah kami mengamati sebagian tanaman yang tumbuh di villa ini, ternyata ada beberapa tumbuhan yang bukan berasal dari Indonesia. Ya! Bahkan tanamannya pun sebagian adalah impor. Salah satunya American Water-Willow lily ini yang sekilas terlihat seperti tanaman anggrek. Bibit tanaman ini didatangkan dari Amerika utara. Bisa dibayangkan mengapa Villa ini sangat berkelas.

©sejutakabar.com

Di ujung kolam terdapat jacuzzi yang dapat di setel sesuai dengan keinginan. Jika hendak bersantai saja gazebo ini juga menjadi spot tepat dan nyaman.

©sejutakabar.com
  • Amenities

Agaknya ini yang menjadi perhatian dari sejutakabar. Hampir semua amenities dikenakan charge membuat kami merasa sedikit kurang berkenan. Akan tetapi bagi ara wisatawan mancanegara atau kaum jet set mereka mungkin tidak keberatan untuk membelinya ya. Mengingat harga kamar yang mahal yaitu Rp 8,000,000 hingga 15,000,000 ++ per malam membuat kami berpikir jika penginapan ini over priced.

©sejutakabar.com
©sejutakabar.com
  • Restaurant

Disini terdapat 3 buah restaurant yaitu:

  1. Bambu Restaurant
  2. Ju-Ma-Na Restaurant
  3. Tamarind Restaurant

Untuk memasuki restaurant ini ternyata ada ‘dress code’ yang bertemakan smart kasual. Entah mengapa Villa ini sedikit kaku, namun mungkin ini yang dinamakan cara berliburnya kaum jet set.

Baca Juga  Mencicipi menu khas Aceh di Jambo Kupi
©sejutakabar.com

Di pagi itu sejutakabar menikmati breakfast di Bambu Restaurant. Konsep minimalis modern dapat dirasakan ketika masuk ke dalam resto ini. Umumnya para tamu berasal dari Eropa, india dan china. Kebetulan hanya kami saja orang indonesia yang makan pagi selama di jam tersebut.

©sejutakabar.com
  • Food

Konsep buffet di pagi hari untuk sarapan dapat dikatakan lumayan. Dengan mengandalkan chef dari luar negeri, berbagai jenis masakan dengan rasa yang tak biasa memberi kejutan kepada kami di pagi itu.

©sejutakabar.com

Demikian konsep makanan buffee yang disajikan seperti ala carte. Untuk rasa sedikit so-so dan kuantitas makanannya kurang beragam. Untuk makanan indonesia sendiri terbilang sangat tidak lengkap, selain itu juga tidak disediakan pasta sebagai pilihan lainnya.

©sejutakabar.com

Sedikit tanda tanya oleh kami karena banyak masakan yang tidak vegan-friendly, lalu banyak makanan yang mengandung daging sehingga bagi yang tidak dapat mengkonsumsi daging sapi ataupun babi akan cukup kesulitan untuk mengenyangkan perut.

©sejutakabar.com

Untuk minuman tersedia cukup lengkap. Kopi atau jus anda harus memesan langsung lewat waiter. Untuk air mineral tersedia still water, sparkling water dan Champagne…hmmm mungkin inilah yang membuat hidangan makanan menjadi sedikit, haha entahlah meskipun minumannya mahal namun pengalaman sarapan disini membuat kami sedikit kecewa.

©sejutakabar.com
  • Spa

Spa di Banyan Tree Bali sangat berkesan karena selain karena fasilitas daily spa nya yang berkelas, privasi yang dijamin serta cara staff memanjakan tamu dengan ramah dan sopan membuat kami sangat menyukai kualitas sesi spa tersebut.

©sejutakabar.com

Di tempat spa ini mereka juga menjual berbagai jenis aromaterapi, essential oil, dupa, scrub massage, perlengkapan mandi souvenir dan sebagainya.

Di lantai bawah spa terdapat 1 kolam renang dan gym sebagai fasilitas utama lainnya.

©sejutakabar.com

Setiap tamu sangat merasa terjaga privasinya. Satu ruangan massage tersedia kamar mandi lengkap dan juga safety box. Ruangan tersebut cukup luas dan terdiri dari beberapa kamar sehingga anda tidak akan bertemu dengan tamu lain selama sesi spa.

©sejutakabar.com
  • Main pool

©sejutakabar.com

Inilah area kolam renang utama yang sengat populer di Instagram. Infinity pool ini dapat dinikmati oleh semua tamu Villa.

©sejutakabar.com

Infinity pool berada di belakang Bambu Restaurant. Letaknya tepat disebelah kiri pool bar. Disamping itu juga ada rumah Galerry dimana para tamu dapat membeli souvenir eksklusif dengan harga yang tidak murah.

©sejutakabar.com
  • The White Dove

Ini adalah Chapel atau sebuah venue serbaguna dimana tamu dapat mengadakan upacara dan resepsi pernikahan.

©sejutakabar.com

Chapel yang biasa digunakan sebagai private wedding ini berkonsep semi modern. Venue ini tepat menghadap ke laut. Di sebelah kanan chapel juga terdapat taman yang bisa digunakan sebagai tempat merayakan wedding outdoor.

©sejutakabar.com

The beach

Banyan Tree memiliki jalan pribadi yang berkelok menuju indahnya pantai Melasti. Jalan ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 20 menit dari unit Villa yang ditempati. Cukup jauh ya. Jika anda tidak terlalu menyukai jogging atau ingin menghemat waktu dan tenaga anda dapat memesan boogy car untuk diantar ke sana.

Baca Juga  Ide Liburan Saat Tahun Baru Imlek 2019 di 4 Kawasan Pecinan Jabodetabek

Untuk menuruni anak tangga yang mengarah pantai melasti dibutuhkan  waktu sekitar 2 menit dengan ketinggian 200 meter ke daratan pantai.

©sejutakabar.com
©sejutakabar.com

Pantai Melasti terletak di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali- tepatnya di semenanjung Ungasan. jaraknya yaitu sekitar 9 kilometer dari Kuta.
Pantai ini juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk melakukan upacara Melasti pada hari tertentu seperti Nyepi. Walau masih dalam tahap perkembangan, namun keelokannya mampu menjadi magnet bagi para wisatawan yang datang ke Bali.

©sejutakabar.com
  • Sunset

Menjelang sore pantai ini didatangi banyak wisatawan maupun penduduk lokal. Keindahan sunsetnya yang terbenam dibalik tebing menjadikan tempat ini sebagai spot bagi para pecinta fotografi untuk mengabadikan momen tersebut.

©sejutakabar.com

Cukup beruntung kami mendapatkan beberapa foto sunset yang indah namun tak lama kami harus bergegas kembali ke villa karena gerbang penghubung ke pantai ditutup setelah jam 6 sore.

©sejutakabar.com
©sejutakabar.com
  • Fine dining

Menjelang malam kami pun bersiap untuk menikmati makan malam. Untuk dinner kami datang ke Ju-Ma-Na restaurant yang yang populer untuk dijamu oleh chef profesional yang memasak hidangan ala carte yang sensasional.

©sejutakabar.com

Hidangan pertama atau appetizer yang di sajikan berupa olahan smoked octopus, Chapsium chimichurri dan shallot pickels  yang disajikan hangat dengan arang di di dalam mangkuknya. Makanan tersebut terlihat elegan dan cantik. Rasanya pun cukup mengguggah selera.

©sejutakabar.com

Diikuti dengan menu selanjutnya yaitu olahan ikan tongkol, jeruk bali turmeric serta smoked singkong yang sangat gurih. Namun lagi-lagi disajikan dalam ukuran anesthetic alias mini.

©sejutakabar.com

Ditemani sepiring hidangan pork belly, potatto mille fuille dan soy pork juice yang wangi namun untuk yang ini saya tidak bisa mencoba nya ya 😁

©sejutakabar.com

Dan yang terakhir sebagai penutup yaitu Klapertart-adalah salah satu kue khas Sulawesi Utara, Manado. Terbuat dari kelapa, kacang kenari, dan kismis makanan ini merupakan hidangan yang manis dan gurih.
Di @jumana_bali Klapertart diolah dengan keterampilan tinggi oleh Chef profesional. Dilengkapi dengan Strawberry brittle, Caramelized banana, Key lime dan Brem raisin menjadikan hidangan penutup ini semakin cantik dengan citarasa yang sempurna

©sejutakabar.com

Bagaimana kesannya selama menginap di Banyan Tree Bali? 

Overall, menginap di kawasan mewah seperti ini cukup menyenangkan meskipun bisa dikatakan sengan harga permalam yang cukup fantastis bukan berarti semua fasilitas dapat diberikan secara cuma-cuma.

Oh iya selain itu di villa ini terdapat banyak monyet yang sering mendatangi unit untuk mencari makanan. Dan kami sangat terkejut karena ternyata mereka tidak friendly, selain itu sang monyet tak segan memperlihatkan taring seolah hendak menakuti dan seperti ingin melompat ke arah kami kapan saja.

Meskipun begitu namun insiden tersebut tetap lucu karena tingkahnya yang berani mengambil apa saja terutama makanan yang tergeletak di area belakang villa. Sekedar tips selama menginap disini agar tak pernah lupa mengunci pintu-pintu agar villa tidak di masuki sang monyet yang dapat membawa lari barang-barang berharga milikmu😂

©sejutakabar.com

Address: Jl. Melasti Banjar Kelod, Ungasan, Bali – Indonesia 80364

+62 361 300 7000

 ungasan@banyantree.com

©sejutakabar.com

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini