Traveling terkadang dikategorikan menjadi sesuatu kebutuhan yang mewah, namun jangan lupa bahwa banyak sekali kemungkinan untuk melihat dunia ini tanpa kamu harus membobol tabunganmu sendiri. Mulailah dengan menyusun berapa banyak yang akan kamu keluarkan dan tentukan lah kemana tujuanmu. Kemudian lakukanlah secara agresif dengan mencari penerbangan terbaik dan akomodasi yang sangat sesuai dengan budget yang kamu rencanakan.

Bahkan jika kamu beruntung, carilah desitinasi liburan yang bisa kamu nikmati secara gratis dari penduduk lokal, dan kalo kamu lebih suka melatih tubuhmu agar lebih sehat, maka tour dengan berjalan kaki akan menjadi solusi traveling yang sesuai budget.

Pilihlah tempat tujuan dimana dollar mahal disitu

Beberapa negara memang ada yang mata uang nya bernilai kecil jika di tukarkan ke dollar, bahkan jika dihitung-hitung mata uang kita lebih baik.

Contohnya :

– Vietnam

vietnam_sejutakabar
© Google Image

Jangan salah loh di Vietnam banyak sekali tempat wisatanya, bahkan sampai terkenal menjadi destinasi favorit, apalagi streetfood nya, jangan takut anda akan keluar banyak uang jika traveling kesana. Karena Vietnam mata uang nya lebih rendah jika dibanding kan dengan Rupiah.

– Kamboja

sunrise-angkor-wat-cambodia-sejutakabar
© google image

Masih Negara dijajaran sungai mekong yang bisa kamu dapatkan kemewahan nya saat kamu traveling, ya Kamboja. Negara bekas jajahan Perancis tersebut sangat memungkinkan untuk traveling kesana.

Walaupun berbeda 3,35 Rupiah tapi Kamboja bisa menjadi destinasi yang lebih murah jika dibanding kan ke Eropa dan Amerika

– Kolombia

bogota_sejutakabar
© google image

Termasuk negara di Amerika Selatan yang bisa menjadi alternatif destinasi liburan yang murah. Negara maju yang bermata uang peso tersebut hanya bernilai 4,43 Rupiah saja Nilai 1 Peso.

Cartagena, Bogota, Cocora Valley, Tayrona National Park, hingga hutan amazon bisa menjadi pilihan desitinasti traveling kamu.

Baca Juga  Mengintip keindahan Madagaskar

– Belarusia

Belarus-sejutakabar
© google image

Masih tetep kekeh pengen ke eropa? jangan takut ada Negara di Eropa yang bisa kamu kunjungi tanpa menguras tabungan, ya Belarusia!

Disana 1 rubel berharga 0,65 Rupiah loh, berarti mata uang rupiah bisa lebih tinggi disana. Jadi kamu tetap bisa menikmati liburan ke eropa yang sesuai dengan kantongmu.

Belarusia mengandalkan bangunan dan arsitektur cantik sebagai daya tarik wisatawannya.

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini