Ada yang sudah tau apa itu Hotel Kapsul? Menurut wikipedia, Hotel Kapsul dikembangkan di negara jepang pertama kali di daerah Osaka sekitar tahun 1979. Inovasi pariwisata tersebut menyediakan ruang-ruang kamar yang sangat kecil dengan jumlah yang banyak. Hotel kapsul berfasilitas standart dan cenderung bertarif murah bagi pengunjung yang hanya membutuhkan tempat sebagai istirahat.

Awalnya hotel ini di jepang di peruntukan untuk para pekerja yang terlambat pulang dan bekerja lembur di dan haruskembali kerja dipagi hari nya. Karena alasan yang ekonomis, Hotel Kapsul ini jadi lebih populer dikalangan backpacker untuk lebih menghemat budget traveling.

Namun sekarang kamu tidak perlu ke jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati bagaimana rasanya menginap di Hotel Kapsul. Hotel-hotel di Jakarta kini banyak dikembangkan hotel kapsul tersebut. Mau tahu dimana saja yang bagus?

Berikut 4 Hotel Kapsul yang perlu kamu coba di Jakarta

1. Old Batavia Capsule Hotel, jakarta

front-side sejutakabar
© google image
room sejuta kabar
© google image

Hotel Kapsul yang berada di kawasan Cikini ini cukup memiliki konsep yang unik dan sangat bernuansa Indonesia. Menginap disini bisa dibilang kamu akan merasakan nuansa nostalgia dengan desain khas nya Indonesia.

Alamat hotel ini di Jl. Cikini Raya No. 60Z, Jakarta Pusat, Indonesia. Harga menginap nya bisa di mulai dari Rp. 198.000/malam.

2. The Packer Lodge, Jakarta

the-packer-lodge-sejutakabar
© google image
the-packer-lodge-sejutakabar
© google image

Hotel kapsul yang dilengkapi dengan Wi-Fi, DVD, sarapan, lemari es, loker, setrika, hingga pengering rambut di sediakan oleh The Packer Lodge sebagai fasilitas umum di hotel tersebut.

Hotel yang terletak di Jl. Kemurnian IV No. 20-22, Jakarta Barat ini terletak di kawasan yang strategis untuk kamu yang sedang berwisata atau perjalanan dinas. Kenyamanan Hotel Kapsul ini bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp. 128.000/malam

Baca Juga  Review Hotel Le Cocon Boutique di kota Phnom Penh

3. Teduh Hostel, Jakarta

teduh-sejutakabar
© google image
teduh-sejutakabar
© google image

Dikawasan Kota Tua terdapat Hotel Kapsul yang perlu kamu coba kenyamanannya. Beralamatkan di Jl. Pintu Besar Selatan No 82M, Jakarta Barat ini disajikan deain dormitory yang didominasi oleh kayu yang dapat memberikan kamu kenyamanan saat beristirahat.

Tentu saja hotel ini termasuk Hotel Kapsul yang bisa dibilang dengan harga terjangkau. Kamu bisa beristirahat disana dimulai dari harga Rp 240.000/malam, malah jika kamu sering pakai aplikasi penyedia hotel kamu bisa dapat diskon dengan harga Rp. 57.000/malam loh.

4. Wonderloft Hostel, Jakarta

hostel-at-night-wonderloft-sejutakabar
© google image
hostel-at-night-wonderloft-sejutakabar
© google image

Masih terletak di kawasan Kota Tua, Hotel kapsul yang bernama Wonderloft Hostel menyajikan desain yang cukup menarik di banding yang lain. Dengan mempertahakan bangunan peninggalan Jaman Belanda ini, Wonderloft menyulap bangunan tersebut dengan warna yang cerah sehingga jadi terlihat menarik dari luar.

Interior nya? jangan takut karena merupakan bangunan peninggalan Belanda bukan berarti pihak Hotel tidak membuat interior nya modern. Dihiasi dengan mural yang unik di dinding nya, kamu akan merasakan nyaman dan unik saat menginap disana.

Hotel yang beralamat di Jl. Bank No.6, RT.3/RW.6, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, ini bisa kamu nikmati dengan harga di mulai dari Rp. 116.000/malam

Nilai Kualitas Konten

TINGGALKAN PESAN

Masukan Komentarmu!
Masukan Namamu disini